Jumat, 13 Juni 2014

Putaran Group B World Cup 2014 : Spanyol Vs Belanda

Putaran Group B World Cup 2014 : Sepanyol Vs Belanda
Putaran Group B World Cup 2014 : Spanyol Vs Belanda. De Oranje akan kembali berjumpa dengan Juara bertahan, lawan di final Piala Dunia 2010, 14/6/14, Sabtu dini hari. Kedua tim ini juga sama-sama mengusung target tinggi pada deja vu pertandingan mereka kali ini.

La Furia Roja berambisi untuk menorehkan rekor dengan menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan trofi Piala Dunia. Sedangkan motivasi terbesar Belanda kali ini tentu saja membalas kekalahan di partai final 4 tahun yang lalu.

Pelatih Juara bertahan, Vicente del Bosque diprediksi akan menurunkan Diego Costa sebagai starter dengan didampingi Andres Iniesta dan David Silva di kedua sisi. Di lini midfilder, duo Barca Xavi dan Sergio Busquets akan kembali bekerja sama dengan didampingi Xabi Alonso.

Perebutan sengit di kubu Juara bertahan mungkin terjadi di posisi bek kanan antara Cesar Azpilicueta dan Juanfran. Tetapi besar kemungkinan yang namanya disebutkan pertama bakal diberi kesempatan menjadi starter kali ini.

Beberapa nama tenar lainnya seperti Javi Martinez, Pedro dan Koke bisa menjadi pilihan pertama di bangku cadangan. Sebagai opsi lainnya, Cesc Fabregas bisa juga masuk dimainkan sebagai false nine, peran yang dilakukannya di Piala Konfederasi tahun lalu.

Beralih ke De Oranje, Jonathan de Guzman mendapat cedera hamstring dan kondisinya diragukan untuk turun pada pertandingan ini. Sebagai gantinya Jordy Clasie bakal diduetkan dengan Nigel de Jong di tengah lapangan.

Menurut Bola Tangkas Online, Absennya Kevin Strootman pada gelaran Piala Dunia kali ini cukup berdampak besar kepada Belanda. Kehilangan Strootman, Pelatih Oranje, Louis van Gaal meninggalkan formasi 4-3-3 dan memilih formasi 3-4-1-2.

Ron Vlaar bakal bergabung dengan Stefan de Vrij dan Bruno Martins Indi sebagai trio di jantung pertahanan. Daryl Janmaat dan Daley Blind bakal bermain sebagai bek sayap. Untuk lini depan, Belanda bakal berharap kepada duet Arjen Robben dan Robin van Persie yang ditopang dengan pergerakan Wesley Sneijder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar